Tuesday 13 November 2012

Samsung Naikkan Harga Prosesor ke Apple

Samsung Electronics menaikkan harga prosesor aplikasi yang dipasok ke Apple Inc sebesar 20 persen. Chosun Ilbo melaporkan hal itu Senin, 12 November 2012, dengan mengutip orang yang mengetahui negosiasi antara dua raksasa teknologi itu.
"Samsung Electronics baru-baru ini meminta Apple untuk kenaikan harga prosesor aplikasi yang signifikan," ujar sumber itu. "Apple pertama menolaknya, tapi karena tidak menemukan pemasok pengganti, ia menerima kenaikan itu."
Kedua perusahaan sudah mulai menggunakan harga pasokan baru itu, laporan itu menambahkan, mengutip orang yang sama.
Menurut laporan tersebut, Apple membeli semua prosesor aplikasi yang digunakan untuk produksi iPhone dan iPad dari Samsung Electronics dengan volume diperkirakan 130 juta unit tahun lalu dan lebih dari 200 juta unit tahun ini.
Samsung Electronics memiliki kontrak jangka panjang untuk memasok prosesor aplikasi ke Apple sampai 2014, laporan tersebut menambahkan.
Samsung Electronics dan Kantor Apple Korea Selatan menolak untuk mengomentari laporan tersebut.
Kenaikan harga ini akan menambah luka perusahaan asal Cupertino itu setelah Apple diperintahkan untuk melayangkan permintaan maaf kepada Samsung di situsnya, dan kemudian membayar biaya pengadilan akibat masalah dalam pernyataan di situsnya.
 sumber ;  http://id.berita.yahoo.com/samsung-naikkan-harga-prosesor-ke-apple-153842407.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment