Thursday 15 November 2012

HTC Windows Phone 8X Dipasarkan Akhir November

HTC Windows Phone 8X Dipasarkan Akhir November  

Perusahaan ponsel asal Taiwan, HTC, berencana meluncurkan Windows Phone 8X Indonesia pada akhir November ini. Ponsel pintar dengan sistem operasi dari Microsoft ini dibanderol seharga Rp 5,8 juta.
"Ini persembahan terakhir kami di tahun ini," kata Director Marketing HTC Indonesia, Djunadi Satrio, Kamis, 8 November 2012.
HTC berencana melepas ponsel ini ke pasar Indonesia pada pekan terakhir November atau pekan pertama Desember. Meski menjadi produk pamungkas 2012, HTC justru mengeluarkan produk dengan performa tinggi dan desain cantik.
Dengan Windows Phone 8X, HTC ingin meneruskan kejayaan yang mereka dapatkan dari seri Android. Hasil survei JD Power yang dirilis pertengahan tahun ini menempatkan HTC sebagai pembuat ponsel Android paling memuaskan, jauh meninggalkan merek lain seperti Motorolla dan Samsung.
"HTC ingin menghadirkan kepuasan yang sama untuk produk berbasis Windows Phone," kata Senior Manager Product Marketing HTC Southeast Asia-Pacific, Justin Zang.
Zang mengatakan HTC Windows Phone 8X dirancang agar "terlihat menarik, terasa apik". Hal ini terlihat dari desain uni-body setebal 10,1 milimeter dan bobot 130 gram. Bahan polikarbonat membungkus bagian belakang, menyambung bersama layar LCD 2 selebar 4,3 inci resolusi HD yang dilindungi lapisan Gorilla Glass 2.
Jika iPhone memiliki retina display dengan resolusi piksel per inci (ppi), HTC Windows Phone 8X memberikan resolusi lebih tinggi, yaitu 342 ppi. Gambar yang tertampil di layar menjadi lebih tajam.
Kelebihan lain terdapat pada kamera. HTC membenamkan kamera dengan lensa 28 milimeter dan bukaan f/2.0. Angka ini membuat HTC Windows Phone 8X sebagai kamera ponsel pertama dengan bukaan lebar. Kemampuan ini membuat pengguna bisa memperoleh foto yang terang meski pemotretan dilakukan di tempat minim cahaya.
Kamera depan juga dirombak keluar pakem ponsel pada umumnya. HTC menyediakan kamera dengan bukaan besar, yaitu f/2.0, seperti kamera utama. Kelebihannya, medan pandang kamera dibuat dua kali lebih lebar, yaitu 88 derajat. Modus self potrait kini bisa memuat 5-6 orang dalam satu gambar.
Kualitas suara juga digenjot dengan terpasangnya Beats Audio yang menghasilkan suara autentik dengan kualitas studio. Di dalamnya terdapat fitur audio amplifier yang dua kali lebih nyaring, namun distorsinya 10 kali lebih kecil.
Windows Phone 8X juga unggul dari segi koneksi multiplatform. Sebab, sistem operasi pada ponsel bisa terhubung langsung dengan sistem operasi Windows 8 pada desktop. "Ekosistem Windows ini akan menjadi keunggulan tersendiri bagi pengguna," ujar Country Manager HTC Indonesia, Agus Sugiharto Rusli.
Ponsel pintar tak akan lengkap tanpa dukungan aplikasi. Hingga November, 120 ribu aplikasi telah tersedia di Windows Store dan dapat diunduh oleh pengguna Windows Phone 8X.
Ketika peluncuran nanti, HTC Windows Phone 8X tersedia dalam dua warna yaitu California Blue, Graphite Black, Flame Red, dan Limelight Yellow.
Menurut rencana, HTC juga akan meluncurkan seri Windows Phone yang lebih murah dua pekan setelah peluncuran Windows Phone 8X. Ponsel tersebut bernama Windows Phone 8S yang merupakan versi lebih terjangkau, dibanderol seharga Rp 3,2 juta. Seri harga menengah ini tersedia dalam warna Domino, Fiesta Red, Atlantic Blue, dan High-Rise Gray.

sumber ; http://id.berita.yahoo.com/htc-windows-phone-8x-dipasarkan-akhir-november-115721325.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment