Thursday 15 November 2012

Mengintip LG 84LM9600, Televisi 4K 84 inci dari LG

Era TV dengan resolusi Full HD 1080p tampaknya sudah memasuki tahap terakhir. Walaupun belum diadopsi oleh masyarakat awam, tapi rupanya pihak produsen TV sudah mulai menghadirkan TV UHD (Ultra High Definition) yang memiliki jumlah piksel 4 kali lebih banyak dibandingkan TV Full HD 1080p.

Untuk resolusi, Ultra High Definition merupakan resolusi layar paling tinggi saat ini dengan 3840x2160 piksel atau akan lazim disebut 2160p. Kepadatan pikselnya yang mencapai 8 juta piksel juga amat mengagumkan, mengingat TV Full HD yang “hanya” mengemas 2 juta piksel sudah mampu menampilkan gambar berkualitas tinggi.



Demi memudahkan Anda membayangkan seberapa besar TV terbaru LG ini, LG menyediakan TV layar datar berukuran 42 inci. Nah, empat TV 42 inci harus digabungkan dalam matriks 2x2 untuk menyamai ukuran TV LG 84LM9600. Mengingat belum banyak konten UHD yang beredar, LG memasukkan teknologi Resolution Upscaler Plus ke dalamnya.

Saya sempat mencoba dan beberapa film Full HD dapat ditampilkan dengan lebih jelas dibandingkan di TV Full HD. Tentunya jarak tonton juga perlu diperhatikan untuk pengalaman menonton lebih baik. Fitur 3D juga telah dimilikinya dengan kemampuan konversi konten 2D ke 3D dengan otomatis. Kualitas suara juga mendapat perhatian khusus dari LG, terbukti dari sistem audio 2.2 yang menggabungkan dua speaker 10 watt dengan dua subwoofer 15 watt di bagian belakang.

Saat mencobanya, saya cukup terkesan dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Misalnya: proses pembacaan hard disk eksternal yang ditancapkan melalui konektor USB di belakang TV berlangsung dengan cepat dan mulus. Navigasi dengan Magic Motion Remote juga menyenangkan dan lebih mudah digunakan dibandingkan remote biasa yang mengharuskan Anda menekan tombol berkali-kali. LG telah memasukkan beberapa konten lokal seperti Love Indonesia, Viki dan sebagainya.

Pihak LG mendemonstrasikan aplikasi VOD (Video One Demand) streaming yang hasilnya kurang memuaskan karena sebagian kontennya masih dibuat dengan resolusi yang jauh lebih rendah. Menurut pihak LG Indonesia, kecepatan Internet yang dianjurkan minimal 2Mbps untuk hasil streaming yang mulus.

Penasaran dengan harganya? TV LG 4K 84LM9600 ini akan dijual di kisaran Rp200 juta.
 
sumber ; http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/mengintip-lg-84lm9600--televisi-4k-84-inci-dari-lg.html

Share:

0 komentar:

Post a Comment