Friday 2 November 2012

Sepeninggalan Jokowi, Railbus & KA Prameks di Solo bermasalah

Nasib dua moda transportasi massal di Kota Solo belum akan menemui titik terang dalam waktu dekat. Railbus yang melayani jurusan Solo-Sukoharjo-Yogyakarta buatan PT INKA (Industri Kereta Api) yang tidak beroperasi sejak 10 Oktober lalu karena kerusakan generator, hingga kini belum ada kejelasan.

Sementara KA Prameks yang mengalami kecelakaan 23 Oktober lalu hingga saat ini juga masih dalam perbaikan. Banyak kalangan menilai persoalan dua moda transportasi di Solo ini tidak akan berlarut-larut jika masih menjabat di Solo.

Belum normalnya perjalanan KA Railbus maupun KA Prameks, membuat ratusan penumpang di Solo maupun Yogyakarta sering kebingungan mencari penggantinya. Sebab moda transportasi KA, selama ini dianggap paling nyaman, jika dibandingkan moda transportasi lain.

Kondisi tersebut memicu PT Kereta Api Indonesia (persero) Daop VI Yogyakarta untuk segera mempercepat perbaikan KA, agar pelayanan penumpang segera normal. PT KAI berjanji tanggal 10 November 2012, satu rangkaian kereta Prambanan Ekpres (Prameks) akan kembali dijalankan.

"Kita tengah mempercepat proses perbaikan satu rangkaian kereta Prameks yang ada di Balai Yasa Yogyakarta," kata Pejabat Sementara Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Sri Hastuti, Kamis (1/11).

Hastuti juga belum bisa memastikan, kapan rangkaian KA Prameks yang mengalami yang terguling di Kalasan, Sleman, Yogyakarta akan dioperasionalkan kembali.

"Kerusakannya cukup parah. Butuh waktu yang lama untuk memperbaiki seperti kondisi sebelumnya. Sementara kita gunakan dulu KA Madiun Jaya, untuk mengangkut penumpang yang ada," pungkasnya.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/sepeninggalan-jokowi-railbus-ka-prameks-di-solo-bermasalah-210500252.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment