Thursday 15 November 2012

Takabonerate Island Expedition 2012 Dimulai

Takabonerate Island Expedition 2012 Dimulai
Makassar: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan kembali akan menggelar kegiatan Takabonerate Island Expedition di Pulau Takabonerate. Kegiatan ini adalah yang keempat kalinya dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, tahun ini, kegiatan ini akan lebih banyak melibatkan masyarakat di dalamnya.
"Kegiatan akan kami pusatkan di Pantai Marina, Benteng Selayar," ujar Jufri saat jumpa pers di Gedung Mulo, Selasa, 13 November 2012. Puncak acara akan dilaksanakan pada 21 November 2012.
Dia menambahkan, yang ingin disasar sebenarnya adalah memanggil pulang orang-orang Selayar yang sedang dalam perantauan untuk kembali ke Selayar untuk berinvestasi, salah satu jalannya adalah melalui Takabonerate Island Expedition ini. Kegiatan ini memang lebih membidik wisatawan lokal dibandingkan dengan wisatawan mancanegara.
"Kesalahan kami sebenarnya, kegiatan wisata yang dikatakan berhasil jika diikuti oleh wisatawan mancanegara. Padahal, potensi dari wisatawan domestik sebenarnya lebih besar," ujar Jufri.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan Fun Diving atau Selam Gembira. Namun, kali ini untuk kegiatan wisata Fun Diving atau Selam Gembira akan ditempatkan di pantai timur Pulau Selayar. "Karakteristik dan pemandangan bawah lautnya hampir sama dengan yang ada di Takabonerate. Ditambah lagi tempat itu akan lebih mudah diakses dibandingkan dengan yang ada di Takabonerate," ujar Jufri.
Dia menambahkan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan Selayar sebagai front office dari Takabonerate. Beberapa item acara yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini di antaranya aksi bersih pantai, pelepasan tukik penyu, lomba permainan rakyat, dan lomba lari malam.
Ketua Asosiasi Kongres dan Konvensi Indonesia, Nico B. Pasaka, berharap kegiatan Takabonerate Island Expedition tahun ini akan bisa menjadi batu loncatan untuk menggiatkan Sail Takabonerate 2014. "Kami harap Takabonerate juga bisa jadi tujuan wisata nasional, seperti Sail Morotai maupun Raja Ampat, Papua" ujarnya.
sumber ; http://id.berita.yahoo.com/takabonerate-island-expedition-2012-dimulai-231836735.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment