Saturday 13 October 2012

Nikon D600, Kamera DSLR Full Frame Nikon Terkecil

  Nikon D600 diklaim menjadi kamera frame penuh (full-frame) pertama Nikon yang paling kecil dan ringan. Bahkan, Nikon D600 lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan Nikon D300s yang masih menggunakan sensor APS-C. Bodinya tersebut terbuat dari bahan magnesium yang tahan debu dan air. Di bagian belakang, terdapat LCD 3,2 inci yang cukup lapang untuk menampilkan seluruh hasil bidikan Anda.



Meskipun lebih mungil dari kamera sejenis, Nikon D600 tetap dipersenjatai fitur-fitur yang nyaris setara dengan kamera papan atas Nikon seperti Nikon D4, Nikon D800 dan Nikon D800E. Ini artinya sensor CMOS full-frame yang dimilikinya dapat menghasilkan foto yang tajam pada resolusi tinggi 24,3 MP. Dan dengan dukungan prosesor Nikon EXPEED 3 kamera ini tidak hanya andal memotret tapi juga merekam video.

Kamera ini dapat merekam video Full HD 1080p dan didukung dengan fitur Multi-area mode Full HD D-Movie yang membuat pengguna dapat memilih merekam video pada format DX (crop factor) atau FX (full-frame).



Fitur canggih lainnya yang dapat Anda nikmati di antaranya adalah pemindahan data berkecepatan tinggi lewat port USB dan dukungan pemindahan data secara nirkabel menggunakan wireless adapter Nikon WU-1B. Dengan adapter ini, Anda juga dapat menggunakan perangkat iOS dan Android sebagai remote control. Tidak lupa juga tersedia 19 Scene Mode, mode HDR, mode time lapse photography, fitur penyunting gambar di kamera dan edit cepat (quick retouch) yang berguna untuk mengolah foto langsung di kamera tanpa komputer, serta sederetan pilihan filter efek untuk berkreasi.

Jika Anda berminat, Nikon D600 dibanderol dengan harga $ 2099 untuk bodi saja. Untuk paket dengan lensa 24-85mm F3.5-5.6, Nikon memberikan harga $ 2699 (Rp 25,6 juta).
Share:

0 komentar:

Post a Comment