Friday, 26 April 2013

Review Samsung Galaxy S4 menurut situs Slash Gear


Ada Apa Saja di Samsung Galaxy S4?    

Galaxy S3 yang meluncur tahun lalu langsung mencapai penjualan terbaik di dunia. Tahun ini, Samsung bakal merilis produk terbaru andalannya, Samsung Galaxy S4. Berdasarkan survei Slash Gear selama satu minggu penuh, Samsung Galaxy S4 disebut-sebut sebagai salah satu ponsel terbaik. Apa keunggulan Samsung Galaxy S4 dibanding ponsel pintar lainnya? Berikut ini review Samsung Galaxy S4 menurut situs Slash Gear.
1. Hardware dan Desain
Sekilas desainnya terlihat tak jauh berbeda dengan ponsel pintar pendahulunya, Samsung Galaxy S 3 dan Galaxy Note. Jadi, agak sulit dibedakan antara ketiganya.
Ukurannya memang besar, tetapi dimensinya sedikit berubah.
Samsung Galaxy S4 berukuran lebih kecil dari Galaxy S3. Selain itu, bobotnya hanya 130 gram, lebih ringan 3 gram dibanding Galaxy S3.
Pada bagian atas, lubang suara terbuat dari bahan plastik chrome, diapit oleh sensor proximity, sensor cahaya, dan kamera depan. Ukuran layarnya juga lebih besar, hampir mendekati bagian tepi ponsel. Selain itu, Galaxy S4 juga berukuran lebih panjang hingga mendekati dagu. Namun, tombol "menu" dan tombol "kembali" tidak menyala jika kedua tombol tersebut tidak disentuh. Dengan demikian, bisa membingungkan jika Anda lupa letak keduanya.
Bagian sudut ponsel tidak terlalu lancip, tidak seperti Galaxy S3. Anda juga mendapatkan kualitas suara maksimal, dengan lubang microUSB dan lubang headphone berukuran 3,5 milimeter.
Samsung menawarkan kapasitas memori versi 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Semuanya dapat ditambahkan kartu microSD berkapasitas di atas 64 GB. Juga tersedia Wi-Fi a/b/g/n/ac (2,4/5 GHz) lengkap dengan Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, dan Miracast.
Selain itu, Bluetooth 4,0; NFC; GPS/GLONASS; USB untuk memori eksternal dan perangkat lainnya; MHL-HDMI 2.0 untuk menangkap TV atau proyektor (dengan adapter yang tepat); dan saluran inframerah untuk menjadikan Galaxy S4 sebagai remote.
Dilengkapi berbagai sensor termasuk akselerometer, giroskop, dan kompas digital, higrometer, termometer, dan barometer pengukur tekanan.
Selanjutnya: 2. Tampilan, Software, dan Performa
2. Tampilan, Software, dan Performa
Samsung Galaxy S4 tampil dengan 4.99 inci dengan resolusi 1.080p Full HD. Layar AMOLED yang tergabung dalam resolusi 1.920 x 1.080 membuat layar Galaxy S4 semakin cerah, jelas, dan tajam.
Galaxy S4 datang dengan versi mutakhir Android 4.2 Jelly Bean. Tersedia fitur kesehatan (S Health), yaitu fitness monitoring yang merekam berapa banyak langkah yang telah Anda lakukan menggunakan pedometer. Cara kerja S Health seperti cara kerja aplikasi yang memberi tahu kondisi cuaca menggunakan berbagai sensor. Selain itu, ada aplikasi ChatOn, suara/video/aplikasi chat lainnya.
Samsung Galaxy S3 menggunakan kamera depan untuk memastikan layar tidak mati saat Anda tengah membaca, tapi tidak menyentuh-nyentuh layar. Sedangkan Galaxy S4 telah di-upgrade dengan Smart Scroll dan Smart Pause. Jadi, jika dengan cara sebelumnya Anda menggulir layar dengan terus menyentuh scroll, dengan Smart Scroll tampilan pada layar akan bergulir otomatis. Sedangkan video yang sedang diputar akan dijeda (pause) otomatis saat Anda meninggalkan ponsel dan me-resume-nya ketika Anda melihat ke ponsel lagi.
Layarnya pun jadi lebih pintar dengan Air Gesture dan Air View. Galaxy S4 dapat mengenali ujung jari yang mendekat ke layar sehingga tidak perlu disentuh, tapi hanya dengan mendekatkan ujung jari ke layar. Namun cara ini kurang akurat karena daya respons layar terlalu cepat, sehingga kerap kali meleset ke tombol "kembali". Selain itu, tidak semua aplikasi mendukung Air View. Tapi, satu kelebihan, yaitu Galaxy S4 bisa digunakan meskipun ketika Anda mengenakan sarung tangan.
Selanjutnya: 3. Kamera dan Baterai
3. Kamera dan Baterai
Kamera pada Samsung Galaxy S4 berukuran 13 megapiksel. Namun, ukuran ini ternyata tidak lebih baik dari kamera HTC One. Untuk pengambilan gambar dengan cahaya kurang, kamera ponsel Nokia Lumia 920 dan HTC One lebih baik.
Galaxy S4 memiliki muatan baterai sebesar 2.600 mAh. Jadi baterai dapat bertahan selama 13-14 jam. Hal ini tentunya bergantung pada aplikasi yang digunakan. Sedangkan baterai HTC One lebih sedikit menghabiskan konsumsi energi baterai.
Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy S4
• Network: Seluruh U.S. carriers
• OS: Android 4.2.2 dengan TouchWiz UI
• CPU: 1.9 GHz quad-core Snapdragon 600
• Layar: 5-inci 1.920 x 1.080 Super AMOLED (441PPI)
• RAM: 2 GB
• Kapasitas: 16 or 32 GB + microSD up to 64GB
• Kamera: 13 MP kamera belakang / 2 MP kamera depan
• Baterai: 2.600 mAh Li-Ion
• Dimensi: 5,38 x 2,75 x 0,31 inches
• Berat: 4,59 ons
Share:

0 komentar:

Post a Comment