Saturday, 22 December 2012

Universitas Bina Nusantara (Binus) Siap Sambut Android dan iOS

Rektor Universitas Bina Nusantara, Harjanto Prabowo, mengatakan, kampus yang dikelolanya membuka diri bagi semua platform digital untuk membuka pusat inovasi. Saat ini, Binus telah menjalin kerja sama dengan Microsoft Indonesia untuk mengelola pusat inovasi, yang telah berlangsung sejak pertengahan tahun ini.
"Kami sangat open ke dunia industri," kata dia menjawab Tempo pada acara pengembangan developer aplikasi di Balai Kartini, Selasa, 18 Desember 2012. Saat ini ada tiga platform populer lainnya, yaitu iOS dari Apple, Android dari Google, dan BlackBerry 10 dari Research In Motion.
Microsoft mencoba memasarkan sistem operasi terbarunya, Windows 8, lewat pembangunan pusat inovasi ini. Dari 25 ribu mahasiswa kampus ini, sekitar 60 persen mempelajari teknologi informasi.
Microsoft berkepentingan para mahasiswa ini membuat sebanyak mungkin aplikasi karena toko aplikasinya, Windows Store, masih mengoleksi sekitar sepuluh hingga 15 ribuan aplikasi dibandingkan Google Play untuk gadget berbasis Android dan Apple dengan App Storenya, yang mencapai sekitar 700 ribu aplikasi.
Jumlah aplikasi di sebuah platform akan menentukan laris tidaknya peranti komputer, yang memakai platform itu, dibeli konsumen. Hingga kemarin, ada sekitar 400 aplikasi yang dibuat para siswa Binus, yang telah dijajakan di toko digital milik Microsoft itu. Aplikasi ini dibuat berbasis bahasa Java dan HTML 5.
sumber ; http://id.berita.yahoo.com/binus-siap-sambut-android-dan-ios-101826582.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment