Saturday, 22 December 2012

Microsoft Surface Pro Dibandrol Mulai Rp 8,6 Juta

Microsoft akhirnya membuka harga mengenai Surface Pro, tablet Windows 8 versi premium. Dikutip dari situs teknologi CNET, Jumat, 30 November 2012 tablet ini akan dibandrol dengan harga US$ 899, atau sekitar Rp 8,6 juta untuk kapasitas penyimpanan 64 GB, dan akan dilempar ke pasar mulai Januari tahun depan.
Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan 128 GB, perangkat ini dijual dengan harga US$ 999 atau pada kisaran Rp 9,6 juta. Harga yang ditawarkan hampir dua kali lipat dari versi Surface  dengan Windows RT yang dijual mulai dari US$ 499 atau sekitar Rp 4,7 juta.
Ini belum termasuk dengan cover Touch and Type yang kompatibel dengan perangkat ini, yang dibandrol dengan harga US$ 120 hingga US$ 130, agar perangkat dapat digunakan untuk mengetik layaknya laptop.Harga yang ditawarkan hampir dua kali lipat dari versi Surface  dengan Windows RT yang dijual mulai dari US$ 499 atau sekitar Rp 4,7 juta.
Berbeda dengan Surface RT yang menggunakan prosesor NVidia Tegra III, Surface Pro memiliki spesifikasi selevel dengan ultrabook, yaitu prosesor Intel Core i5 dengan memori RAm sebesar 4 GB. Tablet ini memiliki bentang layar 10,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1080 piksel dan kepadatan piksel mencapai 208 ppi, lebih tinggi dibandingkan 148 ppi pada Surface RT.
Sayangnya tablet Surface Pro ternyata memiliki daya baterai hanya setengah dari Surface RT. Hal ini disebutkan Microsoft dalam akun Twitter resminya. Hal ini karena  Surface Pro memiliki prosesor yang lebih kuat dan resolusi layar yang lebih tinggi.
Pada pengujian oleh situs teknologi The Verge, baterai Surface RT mampu bertahan selama 8 jam lebih sedikit, dengan penggunaan standar.
Microsoft Surface merupakan perangkat Windows 8 yang diperkenalkan pertama kali pada Juni tahun ini. Ini adalah komputer pertama yang sepenuhnya  didesain dan dipasarkan oleh Microsoft, yang sepanjang sejarahnya lebih banyak bermain di perangkat lunak, selain konsol game Xbox.
sumber ; http://id.berita.yahoo.com/microsoft-surface-pro-dibandrol-mulai-rp-8-6-104456959.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment